Eboostr, Solusi Bagi RAM Kecil


Kalo kamu suka maen game di komputer, pasti sering banget deh ngerasain game yang kamu maenin ga berjalan dengan lancar. Suka ngelag lah, freezing lah, eror lah. Salah satu penyebabnya mungkin salah satu spek komputer kamu ga mencukupi persyaratan sistem yang game kamu butuhin, alhasil game pun berjalan dengan ga lancar. Emang apa aja sih hardware yang paling mempengaruhi kinerja komputer waktu dipake maen game? Jawabannya yaitu VGA, Prosesor, dan RAM. Tapi sekarang saya mau ngebahas RAM dulu deh hehe. RAM itu singkatan dari Random Access Memory. Menurut Wikipedia, definisinya yaitu sebuah tipe penyimpanan komputer yang isinya dapat diakses dalam waktu yang tetap tidak memperdulikan letak data tersebut dalam memori. RAM sangat mempengaruhi kecepatan kerja dan respon komputer kamu. Semakin kecil RAM yang kamu punya, semakin lambat juga respon komputer kamu. Makanya, kalo kamu mau komputer kamu makin cepet, salah satu caranya yaitu dengan beli RAM baru ke toko elektronik yang terdekat.

Tapi gimana dong kalo ga punya duit?




Saya punya solusinya nih!! Ada software yang berguna untuk mengalihfungsikan drive yang 'nempel' di komputer kamu menjadi sejenis RAM 'boongan'. Drive di sini bisa harddisk, flashdisk, atau memory card. Nama softwarenya adalah Eboostr.

Eboostr dapat menaikkan RAM dari drive yang terdapat di komputer kamu. Tapi kalo ntar flashdisknya ga bisa dipake nyimpen data gimana dong? Tenang aja, dengan Eboostr, kita bisa nentuin seberapa besar ukuran flashdisk yang mau kita pake. Ntar RAM nambahnya sesuai dengan ukuran flasdisk yang kita tentuin. Gimana? Berguna banget kan? Kalo kamu masih bingung cara pakenya, nih saya kasih tau cara2nya:

Cara instal dan pemakaian.


  1. Pertama kamu download dulu softwarenya, klik di sini!

  2. Downloadan di atas udah termasuk patchnya, jadi bisa dipake sampai kapanpun juga dan ga akan expired. Kamu instal softwarenya.

  3. Buka eboostr yang udah kamu instal tadi.
    eboostr

  4. Setelah eboostrnya muncul, klik add seperti contoh di bawah ini.
    eboostr

  5. Abis itu kamu pilih flashdisk yang mau kamu pake, pilih kapasitasnya, dan klik OK seperti contoh di bawah ini.
    eboostr
    eboostr

  6. Ntar bakal ada pemberitahuan dan permintaan konfirmasi seperti di bawah ini, klik aja Yes.
    eboostr

  7. Selesai deh! Berhasil atau ngganya ditunjukin sama system traynya eboostr yang jarumnya gerak2 dan berubah warna jadi hijau. Sekarang tinggal dipatch biar ga expired.


Cara nge-patch


  1. Buka folder patch yang terdapat pada hasil download, terus kamu kopi file patchnya.
    eboostr

  2. Paste di folder instalasi kamu. Biasanya bakal keinstall di C, kalo gitu kamu paste patchnya di C:\Program Files\eBoostr seperti contoh di bawah ini.
    eboostr

  3. Sebelum kamu patch, kamu harus close dulu aplikasinya dengan mengklik kanan pada system tray icon dan pilih Close/Exit. Liat contoh di bawah ini.
    eboostr

  4. Kalo udah ditutup, sekarang waktunya kamu nge-patch software eboostr ini dengan klik dua kali pada patch yang terdapat di folder instalasi tadi. Nanti bakal muncul seperti pada gambar di bawah ini. Klik patch, tunggu prosesnya sampai selesai, kalo udah klik exit.
    eboostr

  5. Selesai! Kamu sekarang ga usah kuatir software ini bakal expired, selama softwarenya ga konek ke internet, ga akan ada masalah.


Eh iya hampir kelupaan, kalo patch kamu ga bisa dibuka dan ada peringatan virus dari antivirus, kamu matiin aja auto-protectnya. Selamat mencoba! :D

Komentar

Pos populer dari blog ini

RF ONLINE GUIDE 103 (WEAPON CRAFTING)

RF ONLINE GUIDE 102 (CRAFTING)

RF ONLINE GUIDE 94 (BELLATO AMULETS & RINGS)